Mengenal 3 Klasifikasi Bidang Jasa Konstruksi Bangunan Gedung

Jasa Konstruksi - 27 January 2019, By kontraktor

Bidang jasa konstruksi bangunan gedung mengenal klasifikasi perusahaan konstruksi. Bidang jasa kontruksi bagi sebuah jasa konstruksi memiliki peran yang penting. Karena masing-masing jasa konstruksi harus menentukan dan memilih klasifikasi bidang jasa konstruksi bangunan gedung agar nantinya lebih mudah dalam memperoleh sertifikat badan usaha. Dimana untuk bidang jasa tersebut sebetulnya mencakup berbagai bidang yang luas sehingga agar lebih fokus dan berkualitas harus menentukan klasifikasi bidang konstruksi rumah tersebut.
Bidang Usaha Dalam Jasa Konstruksi
Seiring dengan semakin tingginya pembangunan di Indonesia dan tentu akan membuat peran jasa konstruksi semakin besar. Tetapi tak sedikit jasa konstruksi yang hanya mengutamakan keuntungan dan kurang mengutamakan kualitas pekerjaan sehingga Anda harus lebih waspada. Konstruksi memiliki peran yang penting bagi sebuah bangunan. Dimana konstruksi tersebut nantinya akan dikerjakan oleh jasa yang tepat sehingga hasilnya lebih berkualitas dan memuaskan. Untuk itulah jasa konstruksi juga terbagi lagi dalam bidang jasa konstruksi bangunan gedung agar kinerjanya semakin terfokus. Berikut ini akan dijelaskan klasifikasi bidang jasa konstruksi bangunan gedung yang perlu Anda ketahui.
1. Pelaksana Konstruksi
Bidang jasa yang satu ini memiliki ruang lingkup kegiatan yang cukup luas, diantaranya persiapan, permbongkaran serta penghancuran. Selain itu terdapat pula pembangunan termasuk juga pemeliharaan, perbaikan, intalasi, fabrikasi, dan persewaan alat berat untuk berbagai proyek. Proyek-proyek yang dikerjakan dengan menggunakan jasa pelaksana konstruksi ini juga beragam diantaranya perumahan, bangunan gedung, jalan, jembatan, manufaktur, industri, elektrikan, dan mekanikal.
2. Perencanaan serta Pengawasan Konstruksi
Untuk bidang jasa yang satu memiliki ruangan lingkup antara lain jasa desain arsitektur, desain interior, desain engineering, jasa survey, pembuatan peta, jasa pengujian, konsultasi lingkungan, manajemen proyek, jasa penilaian perawatan serta kelayakan bangunan gedung, dan lain sebagainya.
3. Konstruksi Terintegrasi
bidang jasa konstruksi bangunan gedung terintergrasi merupakan gabungan dari pekerjaan yang mencakup perencanaan, pelaksana, serta pengawasan konstruksi. Dalam hal ini bidang konstruksi terintergrasi yang mencakup3 bidang akan melakukan pekerjaan yang meliputi pembangunan fasilitas industri, pembangunan gedung, pembangunan sarana dan prasarana daya air, sarana dan prasarana transportasi, dan lain sebagainya.

Melalui penjelasan diatas dapat diketahui bahwa dalam jasa konstruksi ternyata masih ada pembagian bidang jasa konstruksi bangunan gedung agar mempermudah dalam memberikan pelayanan pada klien serta memperoleh sertifikat kelayakan. Pastinya jasa yang terbaik akan selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya.
META
Judul : Mengenal Klasifikasi bidang jasa konstruksi bangunan gedung.
Deskripsi : bidang jasa konstruksi bangunan gedung memiliki klasifikasi yaitu perencanaan, pelaksana dan konstruksi terintergrasi yang masing-masing memiliki fungsi dan tugas yang berbeda dalam pembuatan kontruksi.

Mengenal 3 Klasifikasi Bidang Jasa Konstruksi Bangunan Gedung | kontraktor | 4.5