3 Tips Cari Kontraktor Rumah Memilih Kontraktor Profesional

Kontraktor Rumah - 13 February 2018, By kontraktor

Cari kontraktor rumah berikut 3 tips memilih kontraktor profesional dan berkualitas. Mencari kontraktor rumah memang bisa dikatakan sebagai pekerjaan sulit. Karena jika salah memilih maka bisa jadi properti yang sudah diimpikan malah menjadi mangkrak atau tidak terselesaikan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa tips cari kontraktor rumah yang profesional dan berkualitas.
1. Carilah Referensi Asli Bukan Sekedar Testimoni
Tips cari kontraktor rumah yang profesional dan berkualitas yang pertama adalah cari referensi yang bukan sekedar testimoni. Yang dimaksud dengan referensi asli misalnya ada kenalan yang pernah terlibat proyek pengerjaan atau renovasi gudang dan sudah jadi sehingga terlihat apakah kualitas bangunan bagus, kuat serta berkualitas atau tidak. Bagaimanapun juga, rekomendasi memang sangat penting. Tetapi akan lebih realistis jika melihat bukti bangunan yang pernah dikerjakan sehingga pemilik properti bisa menganalisis sejauh mana kualitas dari kontraktor tersebut.
2. Buat Perjanjian Tertulis yang Sah Secara Hukum
Tips cari kontraktor rumah yang profesional dan berkualitas yang kedua adalah membuat perjanjian tertulis yang sah secara hukum. Perjanjian ini sangat penting mengingat semua legalitas memang dibutuhkan apalagi untuk pengerjaan gudang yang membutuhkan biaya besar. Dengan memberikan kelonggaran perjanjian maka akan ada resiko cukup tinggi untuk tidak terlaksananya beberapa poin baik karena unsur kesengajaan maupun ketidaksengajaan. Kontraktor biasanya adalah orang atau badan yang memiliki izin. Sehingga Konstruksi jalan makadam hal ini akan sangat membantu proses legalitas perjanjian secara lebih terstruktur dan komprehensif.

3. Awasi dan Pantau Setiap Detail Pekerjaan
Tips cari kontraktor rumah yang profesional dan berkualitas yang ketiga adalah melakukan pengasawan serta pemantauan. Jangan lupa mengevaluasi setiap tahapan dan mencari penyebab kurang berjalannya suatu pekerjaan. Misalnya jika seharusnya di rencana pekerjaan Proyek jalan raya sudah terselesaikan 50% tetapi meleset menjadi 45%. Pasti ada penyebab internal atau eksternal yang mendasarinya. Hal inilah yang perlu dicari oleh seorang pemilik properti. Tetapi jika pihak kontraktor dapat menjelaskan mengapa terjadi ketidaksinkronan itu secara masuk akal, maka masih bisa dimaklumi meskipun tingkat kewaspadaan juga tetap harus ekstra.

3 Tips Cari Kontraktor Rumah Memilih Kontraktor Profesional | kontraktor | 4.5