Jasa Konstruksi Jalan Aspal Paham Kenali Sebelum Membuat

Jasa Konstruksi Jalan - 13 February 2018, By kontraktor

Jasa konstruksi jalan aspal paham dan kenali lebih dulu sebelum membuat. Mengenal jasa konstruksi jalan aspal beton macamnya lebih dekat. Jasa konstruksi jalan aspal di Indonesia sering mengalami masalah seperti beban kendaraan melebihi kapasitas, curah hujan yang tinggi dengan sistem drainase yang kurang baik, proses pemadatan lapisan tanah dasar kurang baik, dan oknum tenaga pembuat infrastruktur yang mengurangi kualitas. Jadi tidak heran jasa konstruksi jalan aspal berfungsi tidak sesuai dengan umur rancangan dalam pembangunan infrastruktur. Pada umumnya jalan aspal memiliki 2 jenis perkerasan yaitu rigid pavement (perkerasan kaku) dan flexible pavement (perkerasan lentur).
Aspal beton merupakan campuran homogen, dimana agraget kasar, agraget halus, bahan pengisi dan aspal berfungsi sebagai material pengikat dengan gradasi tertentu. Kemudia bahan di campur dan dikeraskan dengan suhu tertentu, demi menahan beban lalu lintas yang tinggi. Asphalt Concrete atau aspal beton biasa di sebut Laston (lapisan aspal beton) yang menjadi permukaan strukturan dan pondasi atas. Secara garis besar jasa konstruksi jalan aspal di bagi menjadi 3 macam yakni Laston permukaan antara, Laston lapis aus, dan Laston lapis pondasi. Ketiganya memiliki ketebalan yang berbeda yaitu 5 cm, 4 cm dan 6 cm.

3 Jenis Lapisan Jalan
1. Wearing Course (Lapisan Perkerasan Atas)
Wearing Course berguna sebagai lapisan aus yang tidak bersifat structural, namun AC-WC bisa membantu perkerasan jasa konstruksi jalan aspal saat terjadi penurunan mutu. Jadi menambah masa perkerasan jasa konstruksi.
2. Binder Course (Lapisan Perkerasan Tengah)
Binder Course berada di antara lapisan aus dan pondasi. Meski tidak berhubungan langsung dengan cuaca, lapisan binder harus memiliki ketebalan tertentu, sehingga mengurangi tegangan lalu lintas sebelum sampai ke lapisan pondasi.
3. Base (lapisan perkerasan paling bawah)
Lapisan Base memang tidak tergangu dengan cuaca, namun harus memiliki stabilitas, sebab bertugas untuk menahan beban lalu lintas, mengurangi regangan, mengurangi tegangan, mendukung lapisa permukaan. Jadi beban lalu lintas bisa dihantarkan ke jasa konstruksi jalan aspal dibawahnya.
Fungsi jasa konstruksi Jalan Aspal Beton
1. Lapisan permukaan yang tahan gaya geser, cuaca, tekanan roda, dan memiliki sistem drainase yang baik, sehingga lapisan dibawahnya bisa terlindung.
2. Lapisan pondasi atas yang bersentuhan langsung Jasa kontraktor rumah mewah dengan cuaca.
3. Lapisan pondasi saat ada pembangunan dan perawatan jalan.

Jasa Konstruksi Jalan Aspal Paham Kenali Sebelum Membuat | kontraktor | 4.5