Jasa Konstruksi Jalan Rigid Pavement 4 Lapisan Dengan Aspal

Jasa Konstruksi Jalan - 13 February 2018, By kontraktor

Jasa konstruksi jalan rigid pavement 4 lapisan tanpa menggunakan aspal. jasa konstruksi jalan rigid pavement – Jalan raya yang masih menggunakan aspal kebanyakan masih belum layak untuk dipakai dalam jangka panjang. Ini dikarenakan rawan akan kerusakan, sehingga menjadikan para pengguna jalan masih belum merasakan kenyamanan. Adapun jasa konstruksi jalan rigid pavement yang disasar pada jalan cor beton ini lebih bisa diandalkan, sehingga lebih digencarkan pelaksanaannya. Jalan beton sudah lebih kuat daripada jalan aspal. Strukturnya pun lebih kuat daripada jalan aspal. Daya rekatnya lebih tinggi juga, sehingga jika tidak sengaja dirusak, jalan cor beton akan terus awet walaupun sering dilewati kendaraan dengan muatan yang besar. Sifat super keras pada beton ini akan lebih maksimal lagi setelah melalui jasa konstruksi tambahan, yakni proses rigid pavement atau pengerasan jalan beton. Berikut adalah 4 lapisan yang digunakan dalam proses jasa konstruksi jalan rigid pavement.

1. Common Embankment merupakan lapisan yang didapat melalui proses pemadatan. Peran dari alat-alat berat sangatlah penting dalam hal ini. Tahapan-tahapan yang dilakukan dalam memperoleh lapisan ini adalah sebagai berikut:
a. Melakukan proses dump pada tanah timbunan yang ada di lokasi.
b. Perataan tanah timbunan oleh alat berat berupa dozer setebal 59 cm.
c. Penggilasan tanah yang masih berupa bongkahan dengan sheepsfoot roller.
d. Menggunakan vibro roller untuk pemadatan tahap akhir dengan menambahkan air.
2. Drainage layer merupakan lapisan yang digunakan sebagai tempat aliran air. Tebal lapisan ini adalah 15 cm yang didapat dari penambahan tanah setebal 17 cm.
3. Lean Concrete menjadi lapisan paling dekat dengan lapisan yang akan dicor beton. Di mana lapisan ini berfungsi sebagai pencegah air semen masuk ke dalam tanah.
4. Rigid Pavement. Inilah lapisan utama yang dituju. Pengecoran beton dengan merata sehingga jalan akan rata dan halus. Tebal pengecoran adalah sekitar 29 cm. Proses pemadatannya menggunakan alat yang bernama GNZ.
Ada 2 faktor yang akan menjadi faktor penentu hasil pengerasan agar Tarif jasa konstruksi maksimal, yakni dengan memperhatikan mutu betonnya dan pelaksanaan jasa konstruksi pengerasan.Kualitas beton terbaik dengan sentuhan pekerja pengerasan jalan yang profesional memiliki andil yang besar. Keempat lapisan dalam proses jasa konstruksi jalan rigid pavement ini harus diikuti sebagai lapisan utama yang sangat penting agar jalan beton yang dihasilkan memiliki kekuatan yang maksimal.

Jasa Konstruksi Jalan Rigid Pavement 4 Lapisan Dengan Aspal | kontraktor | 4.5