Jasa Kontraktor Bangun Rumah Minimalis Pemborong Rumah

Jasa Kontraktor, Jasa Kontraktor Bangun Rumah - 13 February 2018, By kontraktor

Jasa kontraktor bangun rumah minimalis perbedaan dengan pemborong rumah minimalis. Masih banyak orang yang menganggap pemborong dengan jasa kontraktor bangun rumah minimalis itu sama. Padahal, keduanya memiliki perbedaan. Perbedaan keduanya terletak pada ruang lingkup dan sistem pembayaran. Untuk mengetahui perbedaan keduanya secara lengkap, bisa menyimak ulasan dibawah ini. Agar tidak salah pilih saat menyewa jasa tersebut.
Mengenal Jasa kontraktor bangun rumah minimalis
Kontraktor merupakan badan usaha yang bergerak dalam bidang proyek bangunan. Adanya kata badan usaha ini menunjukkan bahwa kontraktor didirikan berdasarkan hukum dan memiliki prosedur dalam praktiknya. Prosedur yang dimaksud adalah adanya Rencana Anggaran Biaya dan Surat Perjanjian Kontrak Kerja yang harus dipenuhi oleh klien. Sehingga kinerja jasa jasa kontraktor bangun rumah minimalis lebih profesional. Jasa kontraktor biasanya tergabung dalam tim. Dimana dalam tim tersebut terdapat minimal 2 orang tenaga ahli.

Sistem pembayaran upah jasa kontraktor dibedakan menjadi dua, yaitu sistem termin dan cost and fee. Dalam sistem termin, klien akan membayarkan biaya jasa secara bertahap. Untuk tahapannya bisa disesuaikan dengan perjanjian. Biasanya dilakukan 3 hingga 4 tahap pembayaran. Kemudian untuk sistem cost and fee, kontraktor akan mengambil keuntungan 10% dari anggaran biaya proyek setiap bulannya.
Mengenal Jasa Borongan Pembangunan rumah minimalis
Selain kontraktor, jasa bangunan yang biasa dipilih adalah pemborong. Jika kontraktor memiliki izin usaha dan prosedur dalam praktiknya, maka lain halnya dengan pemborong. Pemborong umumnya merupakan tenaga konstruksi bangunan yang bekerja secara bersama-sama. Tidak ada kontrak maupun perjanjian yang mengikat terhadap pemilik proyek. Sehingga kinerja pemborong tidak terstruktur.
Untuk sistem upah pemborong juga berbeda dengan jasa kontraktor bangun rumah minimalis. Sistem upah pemborong biasanya dengan menghitung total biaya pembangunan secara kasar. Jadi pemilik proyek tidak menghitung secara detail biaya General kontraktor di Jakarta yang diperlukan dalam satu proyek. Biaya ini sudah termasuk pengadaan material konstruksi dan jasa tukang. Sistem upah ini sebenarnya lebih memberikan keuntungan kepada klien dibanding upah harian. Nah, itulah perbedaan antara jasa kontraktor bangun rumah minimalis dengan pemborong. Keduanya memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kini Anda tidak lagi menganggap jika keduanya sama.

Jasa Kontraktor Bangun Rumah Minimalis Pemborong Rumah | kontraktor | 4.5