Jasa Kontraktor Gedung Adalah Bisnis Proyek Konstruksi Gedung

Jasa Kontraktor - 27 January 2019, By kontraktor

Jasa kontraktor gedung merupakan sebuah usaha atau bisnis yang bergerak di bidang proyek konstruksi gedung. Dari segi bahasa, kata kontraktor berasal dari kata ‘kontrak’ yang dalam arti khusus adalah pencapaian kesepakatan kontrak/surat perjanjian antara penyedia jasa dan pengguna jasa yang berkaitan dengan sebuah proyek, khususnya proyek konstruksi. Atau dengan kata lain, kontraktor juga bisa disebut sebagai pemborong. Berdasarkan makna katanya, penyedia jasa kontraktor gedung merupakan badan usaha atau badan hukum atau perorangan yang disewa oleh pemilik proyek untuk mengerjakan sebuah proyek konstruksi sesuai dengan isi perjanjian dalam kontrak yang telah disepakati oleh kedua belah pihak. Proyek ini dibatasi oleh biaya keseluruhan,waktu penyelesaian, serta detail pekerjaan yang harus dilaksanakan.
Bidang usaha jasa kontraktor gedung memiliki cakupan yang luas. Setiap kontraktor berfokus pada usaha dan spesialisasi di bidangnya masing-masing. Proyek yang dikerjakan bisa berupa pekerjaan konstruksi berskala besar, sedang, maupun kecil. Namun tanggang jawab yang diembannya sama-sama memiliki resiko yang tinggi.Jika sampai kontrakstor gagal dalam menyelesaikan proyek konstruksi sesuai kurun waktu yang disepakati, maka kontraktor tersebut akan memperoleh denda / sanksi.
Jasa kontraktor gedung
Saking tingginya resiko pekerjaan kontraktor ini, bahkan sampai disebutkan bahwa jika terdapat kesalahan meski sekecil apapun pada proyek yang membuatnya menjadi tidak sesuai dengan spesifikasi yang tertera dalam perjanjian awal kontrak, maka pemilik proyek bisa saja menuntut kontraktor dan memberikan denda / sanksi pada penyedia jasa kontraktor. Bisnis jasa kontraktor gedung ini, meski memiliki resiko tinggi, tapi pada kenyataannya Nampak diminati oleh para investor baik asing maupun domestik. Mungkin hal tersebut dipicu oleh anggapan msyarakat bahwa kontraktor merupakan jasa konstruksi yang professional dan bonafite. Secara kualitas dan fasilitas, jasa kontraktor pun bisa dibilang cukup baik. Hanya dengan menyediakan sejumlahdana sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak, kontraktor akan langsung bekerja hingga proyek konstruksi itu selesai sesuai kurun waktu yang ditentukan. Alasan kenapa kontraktor masih banyak dipilih adalah karena jasa kontraktor gedung memiliki rencana anggaran biaya yang sudah diketahui sejak awal sehingga bisa tercapai kesepakatan antara penyedia dan pengguna jasa. Selain itu, jsa kontraktor pastinya memiliki desain arsitektur yang lebih detail dan lebih jelas.

Jasa Kontraktor Gedung Adalah Bisnis Proyek Konstruksi Gedung | kontraktor | 4.5