Konstruksi Bangunan Mengenal Bagian-Bagian Konstruksi

Konstruksi Bangunan - 25 December 2017, By kontraktor

Konstruksi bangunan mengenal bagian-bagian konstruksi. Konstruksi bangunan terdiri dari bagian-bagian yang saling berkaitan dan mendukung antara satu dengan lainnya. Pastinya untuk setiap bagian konstruksi tersebut mempunyai karakteristik yang yang berbeda sesuai dengan tujuan bagian dari konstruksi dan tersebut. Selain itu, bahan baku atau material bagian bangunan tersebut dibuat sesuai dengan fungsi dari masing-masing konstruksi sehingga sangat penting diperhatikan.
Bagian-bagian Konstruksi Bangunan
Bagi Anda yang ingin membuat sebuah bangunan sebaiknya ketahui terlebih dahulu konstruksi bangunan dan apa saja yang Anda butuhkan. Dimana untuk konstruksi ini terdiri dari bagian atas hingga bagian bawah bangunan. Untuk konstruksi bagian atas letak bagian yang berada diatas permukaan tanah, sedangkan bagian konstruksi bawah berada di bawah permukaan tanah. Untuk lebih jelasnya berikut ini akan dijelaskan bagian-bagian konstruksi bangunan yang perlu Anda ketahui.

1. Bangunan Bawah
Bagian konstruksi ini berada dibawah tanah dan berfungsi untuk menopang bangunan agar bangunan memiliki struktur yang kuat. Bagian bawah ini meliputi balok beton dan pondasi bangunan. Balok beton biasanya dibuat dari bahan beton dan campuran baja sehingga mampu menjaga bangunan agar tidak bergeser. Sedangkan pondasi berperan untuk menahan seluruh beban bangunan serta meneruskanya ke tanah. Pembuatan bangunan bawah dibuat dengan material yang berkualitas agar nantinya menghasilkan bangunan yang lebih kokoh dan kuat sehingga akan lebih tahan lama.
Konstruksi bangunan
2. Bangunan Atas
Bagian konstruksi bangunan ini berada diatas permukaan tanah atau lantai. Bagian ini memiliki fungsi sebagai pendukung pendirian bangunan. Untuk bagian atas ini terdiri dari dinding, ventilasi, kolom, balok ring, kuda-kuda, atap, dan balok latei. Untuk dinding fungsinya menutup bagian interior bangunan dan memberikan nilai keindahan pada sebuah bangunan.
Kolom biasanya berada di sela-sela dinding berfungsi sebagai penyangga beban serta mengikat dinding. Agar bangunan semakin nyaman dan sehat sebaiknya penataan ventilasi dilakukan secara tepat. Sedangkan balok latei berfungsi sebagai penahan kusen dari beban bangunan secara langsung. Balok ring berfungsi sebagai pengikat dinding yang berada dibawahnya sehingga akan tetap stabil. Kuda-kuda bangunan dipasang Kontraktor bangun rumah untuk menahan struktur atap, sedangkan atap berfungsi melindungi bagian dalam bangunan dari berbagai cuaca.
Setelah mengetahui bagian-bagian dari konstruksi bangunan tersebut pastinya kini Anda bisa memperoleh wawasan baru yang penting untuk pembangunan sebuah bangunan. Mengingat masing-masing bagian tersebut memiliki fungsi yang penting sebaiknya pilih material yang berkualitas sehingga fungsi juga akan maksimal.
META
Judul : Mengenal Bagian-bagian Konstruksi Jembatan dan Bangunan
Deskripsi : konstruksi bangunan memiliki bagian-bagian yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda pada sebuah bangunan tetapi saling berkaitan.

Konstruksi Bangunan Mengenal Bagian-Bagian Konstruksi | kontraktor | 4.5