3 Jenis Konstruksi Jalan Raya Di Jakarta Wajib Anda Ketahui

Konstruksi Jalan Raya - 13 February 2018, By kontraktor

3 jenis konstruksi jalan raya di Jakarta yang wajib anda ketahui di jakarta. Konstruksi jalan raya di Jakarta mengenal jenis konstruksi jalan di indonesia. konstruksi jalan raya di Jakarta di bagi menjadi 3 jenis yaitu jalan aspal, jalan beton dan pavik block. Setiap jenis memiliki karakter yang berbeda, tentu memiliki fungsi yang berbeda pula. Hal ini juga mempengaruhi harga dari sebuah rumah.
Jenis Konstruksi Jalan raya di Jakarta
1. Aspal
Jalan aspal atau biasa di sebut hot mix merupakan jalan yang memakai bahan pengikat. Pada umumnya aspal di impor seperti ESSO 2000 dan Shell, ke dua bahan tersebut cukup mahal dengan kelebihan jalanan lebih halus, warna yang gelap memberi rasa nyaman, memiliki sistem drainase yang baik, dan perawatannya sangat mudah.
Namun jalan aspal juga memiliki kekurangan yaitu tidak tahan bila ada genangan air, maka membutuhkan sistem drainase yang baik, sebab jalanan bisa berlubang jika terjadi genangan air sehabis hujan. Jadi saat ingin membeli rumah dengan jalan aspal, bisa ditanya cara perawatan jalan mereka.

2. Beton
Jalan beton di anggap sebagai perkerasan kaku, dimana plat beton di beri semen sebagai lapis pondasi atas dan pondasi sebelum tanah. Plat beton di anggap sebagai lapis pondasi, sebab kerapkali konstruksi jalan raya di Jakarta menggunakan aspal beton untuk lapis permukaan. Konstruksi jalan raya di Jakarta beton tergolong yang paling kuat, sebab memiliki angka elastisitas yang tinggi. Biasanya jalan beton memiliki ketebalan 20 cm dengan kelebihan tahan terhadap genangan air atau banjir, biaya perawatan yang lebih murah, bagus untuk jalan yang memiliki tanah dasar yang buruk, dan jalan yang banyak dilalui kendaraan besar. Walaupun terbilang paling kuat, jalan beton tetap memiliki kekurangan yaitu proses konstruksi harus memiliki perhitungan yang tepat terutama berat kendaraan yang lewat, memperhatikan gelombang jalan dengan tepat, jalan lebih tinggi karena kenaikan elevansi saat perbaikan, dan memiliki suasana yang gersang.
3. Pavik Block
Pavik Block atau block beton merupakan campuran dari pasir, abu bata dan semen PT kontraktor. Konstruksi jalan raya di Jakarta yang menggunakan pavik block biasanya memiliki bentuk yang menarik, selain itu ada keuntungan lain seperti pemasangan sangat mudah, bentuknya seperti pazzel memudahkan bongkar pasang, daya tahan cukup baik menahan beban statis, dan tidak ada genangan air.

3 Jenis Konstruksi Jalan Raya Di Jakarta Wajib Anda Ketahui | kontraktor | 4.5