6 Tugas Kontraktor Bangunan Hotel Menjalankan Tugasnya

Kontraktor Bangunan, Kontraktor Bangunan Hotel - 13 February 2018, By kontraktor

Kontraktor bangunan hotel dalam menjalankan tugasnya. Kontraktor hotel bangunan saat ini memang semakin mudah ditemukan karena jumlah bangunan hotel kian bertambah. Hal ini seiring dengan semakin tingginya minta masyarakat terhadap jasa kontraktor bangunan yang terbukti mampu menghasilkan dan membantu pembangunan secara profesional dengan hasil yang memuaskan. Dalam menjalankan tugas, kontraktor bangunan hotel akan selalu berupaya sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini bertujuan agar proses pembangunan berjalan dengan lancar serta menghasilkan bangunan yang berkualitas dan sesuai dengan keinginan klien. Bagi para klien yang akan menggunakan jasa kontraktor bangunan hotel sebaiknya sebaiknya juga perlu mengetahui proses kerja kontraktor hotel tersebut. Berikut ini akan dijelaskan proses 6 tugas kontraktor dalam menjalankan tugasnya.
1. Survey
Sebelum memulai proses pembangunan, kontraktor bangunan hotel akan melakukan survey terlebih dahulu. Dimana survey ini dilakukan untuk mengecek lokasi lahan yang akan dibangun serta menyesuaikannya dengan desain yang diinginkan oleh klien.

2. RAB
Kontraktor bangunan hotel akan menyusun RAB pembangunan hotel atau bangunan Anda sehingga Anda tak perlu repot dan khawatir untuk menyusun rencana anggaran biaya yang dibutuhkan. Selain itu kontraktor bangunan akan berupaya membuat RAB secara terkini sesuai dengan kondisi saat akan dilakukan pembangunan sehingga bisa mengantisipasi adanya kenaikan harga material atau upah tenaga kerja bangunan.
3. Penandatanganan Perjanjian
Dalam menjalankan tugasnya, kontraktor bangunan akan membuat perjanjian kontrak dengan klien. Dimana perjanjian tersebut harus disepakati oleh kedua belah pihak sebelum pembangunan dilakukan.
4. Pembayaran Bertahap
Sesuai dengan isi perjanjian kontrak yang sudah disepakati, nantinya pihak klien harus membayar harga yang sudah disepakati dengan pihak kontraktor. Pembayaran biasanya akan dilakukan secara bertahap mulai dari uang muka hingga pelunasan ketika bangunan sudah selesai dikerjakan.
5. Serah Terima Kunci
Jika pembangunan sudah selesai dilakukan sesuai perjanjian dan pembayaran telah lunas, selanjutnya pihak kontraktor bangunan hotel bangunan akan melakukan serah terima kunci dengan pemilik bangunan atau rumah tersebut.
6. Garansi Pemeliharaan
Untuk memberikan kenyamanan pelayanan, pihak kontraktor bangunan hotel juga memberikan garansi setelah serah terima kunci dilakukan. Garansi ini merupakan layanan pemeliharaan bangunan jika ada yang perlu diperbaiki setelah selesai pembangunan. Bagi Anda yang ingin menggunakan jasa bangunan hotel sebaiknya ketahui pula proses Jasa konstruksi jalan lapen tersebut dalam menjalankan tugasnya. Bangunan hotel bangunan yang mampu menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur pastinya akan menghasilkan pekerjaan yang memuaskan dan berkualitas.

6 Tugas Kontraktor Bangunan Hotel Menjalankan Tugasnya | kontraktor | 4.5