Kontraktor Jembatan Gantung Grade 7 Membangun Jembatan

Jasa Kontraktor - 27 January 2019, By kontraktor

Kontraktor jembatan gantung grade 7 selayang pandang tentang konstruksi jembatan yang hasil karyanya banyak tersebar dan dinikmati masyarakat. Siapa orang di Indonesia yang tidak mengerti apa itu jembatan dan seperti apa bentuk jembatan? Nampaknya kita semua bisa sepakat bahwa hampir semua orang tahu jembatan itu seperti apa. Secara istilah, arti jembatan itu sendiri adalah sebuah hasil karya dari konstruksi yang memiliki fungsi menyambung dua tempat/ujung yang terputus karena adanya hambatan (seperti lembah, lintasan air,rel kereta api, pemukiman penduduk, sungai, atau bahkan jalan sekalipun yang terletak secara menyilang dibawahnya) agar kemudian bisa dilewati oleh lalu lintas. Tapi apakah semua orang sudah tahu kontraktor jembatan gantung grade 7 itu seperti apa?
Sistem pondasi dari kontraktor jembatan gantung grade 7 merupakanbagian yang penting untuk diperhitungkan. Sistem pondasi yang baik haruslah mampu menjamin keamanan dan kestabilan bangunan di atasnya, dan jangan sampai terjadi penurunan dari sebagian atau keseluruhannya melebihi batas dan kapasitas yang diizinkan. Begitu pentingnya sebuah pondasi dari suatu bangunan. Sehingga, jika pondasi tersebut lemah dan rusak, maka hancur pula bangunan yang berada di atasnya. Dan jika tak ingin jembatan mengalami kerusakan, sebaiknya perlu dipahami hal-hal vital yang akan berpengaruh pada pondasi jembatan. Berdasarkan prinsip kontraktor jembatan gantung grade 7, ada beberapa hal yang wajib diperhitungkan sebelum membuat pondasi jembatan :
1. Lingkungan dan lokasi tempat pengerjaan jembatan (sebaiknya hindari pembuatan jembatan pada tempat dengan letak abutment–pilar sebuah jembatan– yang tinggi dan/atau berlokasi pada belokan sungai, serta pilihlah bentang terpendek)
2. Berat bangunan dan berbagai berat beban lainnya yang akan dipikul oleh pondasi
3. Daya dukung dari tanah dan jenis tanah
4. Biaya dan waktu pengerjaan jembatan
5. Tenaga kerja dan alat yang tersedia, serta bahan pondasi (sebaiknya semua hal tersebut mudah didapat di tempat pengerjaan jembatan).
Kontraktor jembatan gantung grade 7
Selain hal-hal yang wajib diperhitungkan untuk pembuatan pondasi, ada pula beberapa prinsip yang perlu kita pegang saat memilih kontraktor jembatan gantung grade 7. Lima prinsip tersebut adalah:
1. Harga murah (gunakan material lokal)
2. Konstruksi sederhana
3. Perawatan yang mudah dan murah
4. Stabil dan mampu menahan erosi dari air dan angin
5. Tahan lama dan kuat menerima beban lalu lintas.

Kontraktor Jembatan Gantung Grade 7 Membangun Jembatan | kontraktor | 4.5