Kontraktor Konstruksi Di Jakarta Berikut Penjelasan Tentang Jasanya

Jasa Kontraktor - 27 January 2019, By kontraktor

Kontraktor konstruksi di jakarta sekilas tentang perusahaan konstruksi sebelum menggunakan jasanya. Bingung menentukan pilihan, akan menggunakan jasa pemborong ataukah jasa kontraktor konstruksi di jakarta untuk merenovasi atau membangun rumah maupun kantor? Sebelum menetapkan pilihan, ada baiknya cari tahu lebih dulu bagaimana jasa kontraktor. Apa sebenarnya kontraktor itu? Kontraktor merupakan badan usaha atau badan hukum yang dikontrak untuk mengerjakan proyek kerja berdasarkan isian kontrak yang telah disepakati antara pihak kontraktor dengan pemilik proyek.
Jasa kontraktor konstruksi di jakarta lebih akrab terdengar di telinga masyarakat dan biasanya jasanya dipakai dalam proyek berskala besar, misalnya membangun real estate, kawasan perkantoran, pusat perbelanjaan atau proyek fasilitas dari pemerintah.  Proyek-proyek besar sering kali dikerjakan kontraktor, sebab salah satu alasannya dikarenakan kontraktor sudah memiliki lisensi resmi. Namun bukan berarti kontraktor tidak bisa diandalkan untuk renovasi atau pembangunan rumah hunian.
Kelebihan kontraktor konstruksi di jakarta, yakni pekerjanya memiliki lisensi atas keahliannya. Dalam pengerjaan rumah, kontraktor umumnya melakukan pertemuan beberapa kali dengan customer dalam rangka membahas RAB (Rencana Anggaran Biaya) dan SPK (Surat Perjanjian Kontrak Kerja). Proses pengerjaan proyek menggunakan kontraktor butuh persiapan lebih dari customer agar pekerjaan kontraktor semakin terstruktur. Sehingga bila terjadi kesalahpahaman ketika proyek berlangsung, maka customer bisa merujuk pada SPK.
Sistem pembayaran pada umumnya dengan sistem termin atau bertahap, tetapi terdapat pula sistem pembayaran cost-fee. Pembayaran termin biasanya dibagi 3 tahap yakni : sebelum proyek dimulai yang diharuskan membayar DP sekitar 20-30 persen dari harga kontrak. Ketika pekerjaan telah beres sekitar 50 persen, maka dilakukan pembayaran kedua dengan nilai sesuai kontrak.  Kemudian setelah proyek selesai, dilakukan pembayaran sisa. Jasa kontraktor konstruksi di jakarta biasanya akan memberikan garansi untuk memastikan bahwa pekerjaan sesuai harapan customer. Sebagai garansi, customer dapat menahan pembayaran sisa sekitar 5-10 persen dari harga kontrak.

Sistem Cost-Fee, kontraktor konstruksi di jakarta bertindak menjadi pengelola proyek. Sistem ini mengambil 10 persen dari harga proyek. Sebelum perjanjian kontraktor harus siapkan jadwal dan anggaran untuk memperlihatkan pada customer tentang cash flow berapa anggaran proyek yang seharusnya disiapkan di tiap bulannya. Dengan sistem Cost-Fee, biaya per bulannya dapat lebih besar maupun lebih kecil dari anggaran. Apabila terdapat sisa anggaran, akan digunakan di bulan depan. Namun apabila kurang, maka akan ditagihkan pada bulan berikutnya.
META
Judul : Menengok Sekilas tentang Sebelum Menggunakan Jasanya
Deskripsi : Punya rencana proyek pembangunan bernilai besar? Jasa kontraktor konstruksi di jakarta sangat bisa diandalkan. Namun sebelum menggunakan jasanya, cari tahu sekilas mengenai kontraktor konstruksi di jakarta. Simak artikel berikut!

Kontraktor Konstruksi Di Jakarta Berikut Penjelasan Tentang Jasanya | kontraktor | 4.5