Kontraktor Rumah Tinggal Perbedaan Dengan Pemborong

Konstruksi Rumah - 5 January 2018, By kontraktor

Kontraktor rumah tinggal perbedaan dengan jasa pemborong. Kontraktor rumah tinggal- kontraktor sebenarnya sinonim daripada pemborong, kontraktor berasal dari kata kontrak yang berarti surat perjanjian atau kesepakatan kontrak. Dalam dunia keuangan kontrak juga sering disebut sewa. Jadi kontraktor bisa diartikan badan hukum atau orang atau badan usaha yang dikontrak (di sewa) yang bertugas menjalankan proyek kerja sesuai dengan isi perjanjian. Penyewa adalah sebuah instansi pemerintah, badan usaha, badan hukum, juga perorangan yang telah ditunjuk secara resmi dengan target proyek atau pekerjaan yang dimaksud dalam kontrak tertera jelas dalam surat perjanjian. Dalam hal kontraktor rumah tinggal ini memiliki bidang usaha yang sangat luas dan memiliki fokus usaha masing-masing sesuai dengan spesialisasi masing-masing, diantaranya :
1. Kontraktor yang ahli bidang penyedia jasa dalam pelaksanaan kontruksi.
2. Kontraktor dalam bidang jasa berhubungan dengan pengadaan tenaga kerja.
3. Kontraktor dalam bidang pertahanan juga militer.

Perbedaan Antara Kontraktor Rumah Tinggal dengan Pemborong
Pembahasan ini berkaitan dengan perbedaan kontraktor rumah tinggal dan pemborong, meskipun merupakan sinomin namun memiliki perbedaan antara kedua kata tersebut :
1. Di lihat dari pengertian
Kontraktor, berkaitan dengan instansi yang berpengalaman dalam bidang pembangunan dengan tenaga profesional dan telah memiliki sertifikat resmi. Ada perjanjian antara penyewa dan kontraktor yang ditandatangani pada catatan hitam putih yang telah disepakati oleh kedua belah pihak.
Untuk pemborong adalah pekerja yang telah menguasai bidang kontruksi namun belum memiliki sertifikat atau surat izin usaha. Jasa pemborong ini dikelola bukan secara instansi tetapi secara individu dan tidak menggunakan cacatan hitam di atas putih. Perjanjian disini lebih kepada perjanjian lisan dan tidak dilanjutkan menuju tulisan.
2. Di lihat dari ruang lingkupnya
Jasa kontraktor sering dikaitkan dengan pembangunan bangunan dalam skala bear, misalkan dalam pembangunan gedung perkantoran, real estate, pusat perbelanjaan atau mall. Proyek-proyek berskala besar dikerjakan oleh kontraktor karena kontraktor telah memiliki sertifikat resmi.
Kontraktor rumah tinggal
Perenovasian atau pembangunan rumah tinggal dengan budged besar, kontraktor rumah tinggal menjadi salah satu pilihan. Karena dengan kontrak kepada kontraktor rumah tinggal ini akan mempunyai pengalaman yang lebih, mulai dari bahan sampai proses pembangunannya. Disini kontraktor telah diberi lebel resmi dan siap melaksanakan kerja secara profesional. Sedangkan untuk pemborong membangun rumah tinggal atau hunian dalam skala kecil atau dengan biaya yang tidak terlalu besar. Jasa pemborong ini oleh masyarakat kita dianggap murah dan sesuai dengan kepribadian atau kebiasaan masyarakat, terutama masyarakat desa.
META
Judul : Perbedaan Kontraktor Rumah Tinggal dan Pemborong Rumah Tinggal serta jasa kontraktor rumah mewah.
Deskripsi : orang sering bingung dengan upacara pemborong dan kontraktor, kedua memiliki perbedaan yang cukup mencolok. Ingin tahu apa saja perbedaan antara kontraktor dan pemboring? Simak dalam uraian berikut!
Keyword : kontraktor rumah tinggal.

Kontraktor Rumah Tinggal Perbedaan Dengan Pemborong | kontraktor | 4.5