9 Tips Aman Kerja Perusahaan Kontraktor Jalan Raya Dan Jembatan

Kontraktor Jalan - 27 January 2019, By kontraktor

Perusahaan kontraktor jalan raya dan jembatan berikut kami berikan 9 tips aman di zona pekerjaan konstruksi jalan raya. Ada banyak pekerja konstruksi mengalami kematian yang disebabkan oleh insiden konstruksi jalan raya. Dari mereka, sebagian yang tabrakan dengan kendaraan lain, beberapa tabrakan dengan benda-benda lain dari kendaraan. Setiap pekerjaan perusahaan kontraktor jalan raya dan jembatan harus memiliki manajemen transportasi rencana. Rencana harus terdiri dari sementara kontrol lalu lintas rencana untuk melindungi pekerja dengan aman melakukan lalu lintas di sekitar atau melalui zona kerja. Anda juga harus memiliki kontrol lalu lintas rencana untuk di dalam zona kerja yang mengelola aliran dari alat-alat berat, kendaraan konstruksi, dan pekerja.
1. Mengontrol Lalu Lintas Dengan Benar
Zona kerja perusahaan kontraktor konstruksi jalan raya harus terdiri dari lanjutan peringatan area dengan tanda-tanda peringatan yang memperingatkan pengendara dari perubahan yang akan datang dalam kondisi mengemudi, daerah transisi menggunakan perangkat kontrol lalu lintas selama penutupan jalur dan lalu lintas pola shift, daerah penyangga kota, area kerja dan pemutusan hubungan kerja area untuk memungkinkan lalu lintas untuk melanjutkan kembali normal dan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa zona kerja telah berakhir.
2. Buatlah Area Kerja Yang Terpisah
Pekerjaan kontraktor jalan raya ini adalah daerah-daerah yang sibuk biasanya dengan beberapa kegiatan kerja yang berlangsung pada waktu yang sama. Untuk menghindari kecelakaan, penggunaan kerucut, barel, dan hambatan untuk jelas menggambarkan daerah-daerah tertentu dari zona kerja seperti penyimpanan bahan, daerah di mana alat-alat berat yang digunakan, parkir kendaraan dan tempat yang aman bagi pekerja pada kaki untuk bergerak di sekitar.
3. Pakailah Peralatan Keselamatan Yang Tepat
Peralatan keselamatan yang tepat harus dipakai oleh semua personil dalam zona kerja. Alat pelindung diri di perusahaan kontraktor jalan raya dan jembatan seperti topi keras, steel-toed sepatu bot, sangat terlihat pakaian dan, tergantung pada tingkat kebisingan, perlindungan pendengaran. Semua pekerjaan konstruksi jalan raya harus memenuhi standar. Semua sangat terlihat pakaian baik rompi, jaket atau kemeja harus terang neon orange atau jeruk nipis/kuning dan terlihat bahan reflektif terutama jika bekerja di malam hari dan harus memenuhi pekerjaan konstruksi jalan raya Kelas 2 atau 3 standar.
4. Sadari Lingkungan Kerja Anda
Terlepas dari apa tugas pekerjaan anda memerlukan dalam zona kerja, anda harus selalu berhati-hati dari apa yang terjadi di sekitar anda. Hindari berjalan di belakang kendaraan yang mungkin mencadangkan atau ke swing radius alat berat. Bila memungkinkan, wajah lalu lintas sementara di dalam zona kerja atau pekerjaan perusahaan kontraktor jalan raya dan jembatan tersedia ketika anda kembali dihidupkan. Pengadu juga harus digunakan untuk memantau pergerakan kendaraan dan alat berat dalam zona kerja selain untuk pemantauan lalu lintas untuk mengingatkan pekerja untuk setiap potensi bahaya.
5. Hindarilah Daerah Berbahaya
Kendaraan dan alat berat yang terus-menerus bergerak dalam zona pekerjaan perusahaan kontraktor jalan raya dan jembatan termasuk dump truck, compactor, trotoar ketam, excavator, pavers, dan rol. Operator harus memastikan bahwa semua cermin dan bantuan visual perangkat yang terpasang dan beroperasi dengan benar termasuk backup alarm dan lampu. Jika anda berjalan kaki dan bekerja di dekat mesin ini sementara dalam operasi ingat bahwa pengemudi memiliki keterbatasan pekerjaan konstruksi jalan raya. Selalu tinggal di kontak visual dengan sopir. Sebuah aturan yang baik untuk diikuti adalah bahwa jika anda tidak dapat melihat mereka, maka mereka mungkin tidak melihat anda.
6. Minta bantuan orang lain yang ahli
Orang yang kompeten harus berada di lokasi setiap kali pekerjaan yang sedang dilakukan. Pekerjaan perusahaan kontraktor jalan raya dan jembatan yang kompeten adalah seseorang yang “mampu mengidentifikasi ada dan dapat diprediksi bahaya dalam lingkungan, atau kondisi kerja yang tidak sehat, berbahaya, atau berbahaya untuk karyawan, dan siapa yang memiliki otorisasi untuk mengambil prompt langkah-langkah perbaikan untuk menghilangkan mereka.” Orang yang kompeten yang dibutuhkan untuk melakukan penilaian bahaya dan inspeksi rutin dari tempat kerja.
Orang yang kompeten juga diperlukan untuk memilih kelas yang tepat pekerjaan konstruksi jalan raya yang harus digunakan oleh para pekerja dan untuk menyetujui sesuai jenis perangkat kontrol lalu lintas. Pekerja harus melaporkan setiap bahaya tidak aman atau peralatan ke orang yang kompeten ditugaskan ke zona kerja sehingga mereka dapat segera diperbaiki.
7. Rapat Keselamatan Kerja
Selain itu, untuk memastikan bahwa semua personil di jobsite memiliki pelatihan yang tepat diperlukan hal ini juga ide yang baik untuk memiliki keselamatan cepat pertemuan sebelum pekerjaan dimulai. Karena kondisi bisa berubah pesat dari hari ke hari di zona kerja pekerja harus diberitahu tentang pekerjaan kegiatan yang dijadwalkan setiap hari dan diberitahu tentang semua potensi bahaya. Ini juga merupakan waktu yang baik untuk memastikan bahwa semua pekerja memiliki dan memakai pekerjaan perusahaan kontraktor jalan raya dan jembatan yang tepat yang diperlukan untuk pekerjaan yang dilakukan hari itu.

8. Buatlah Situs Tentang Program Keselamatan
Setiap proyek pembangunan jalan berbeda dan pekerjaan masing-masing zona memiliki keunikan tersendiri bahaya dan tantangan sehingga menciptakan program keselamatan ditujukan khusus untuk situs ini dapat pergi jauh dalam mencegah kecelakaan. Situs spesifik program keselamatan mencakup mengidentifikasi semua bahaya dan rencana untuk mengontrol dan mengurangi mereka, jadwal untuk secara rutin memeriksa semua peralatan dan bahan, rencana untuk pertolongan pertama dan perawatan medis darurat dalam hal terjadi kecelakaan dan keselamatan jadwal pelatihan untuk semua karyawan.
9. Tetap Waspada
Pekerja melakukan pembangunan jalan yang rentan terhadap kelelahan dan panas-penyakit terkait. Aspal menyerap 87% dari sinar matahari dan suhu aspal dapat dengan mudah menjadi 27° C atau lebih tinggi dari pada suhu udara sekitarnya. Pekerja harus minum banyak air atau cairan yang tinggi elektrolit seperti minuman olahraga atau air kelapa. Pekerja juga harus keluar dari panas pada konstruksi jalan raya sebanyak mungkin terutama pada hari-hari panas untuk menghindari serangan panas, dehidrasi dan kelelahan panas.

9 Tips Aman Kerja Perusahaan Kontraktor Jalan Raya Dan Jembatan | kontraktor | 4.5