Perusahaan Kontraktor Sipil Apa Saja Yang Dibutuhkan

Perusahaan Kontraktor Sipil - 4 January 2018, By kontraktor

Perusahaan kontraktor sipil apa saja posisi yang dibutuhkan. Lowongan Kerja Perusahaan Kontraktor Sipil? Saat berbicara soal lowongan kerja pada sebuah perusahaan kontraktor sipil, banyak orang awam yang kurang paham dengan posisi apa saja yang dibutuhkan. Pada kenyataannya, bidang konstruksi memang tidak terlalu familiar dengan pemahaman orang awam tentang pekerjaan. Oleh karena itu, berikut ini ada sekilas informasi yang bisa dijadikan referensi bagi siapa saja yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di bidang konstruksi supaya bisa memenuhi kebutuhan atas tenaga profesional sesuai dengan komposisi tim dalam sebuah proyek. Meskipun tentunya di tiap kota kebutuhan tersebut tidak sama proporsinya dan sangat bergantung pada ruang lingkup pekerjaan masing – masing perusahaan kontraktor sipil.
1. Pelaksana memiliki tugas untuk mengeksekusi sebuah proyek
Ada beberapa jenis posisi di perusahaan kontraktor sipil yang dibutuhkan. Posisi pertama adalah sebagai pelaksana. Pelaksana memiliki tugas untuk mengeksekusi sebuah proyek dengan detail timeline sesuai perencanaan. Pada pelaksanaan sebuah proyek akan terus dilakukan monitoring supaya sistem kerjanya bisa sesuai deadline dengan kualitas terjamin. Jenis pekerjaan kedua adalah SPV Construction. Seperti namanya, SPV bertugas untuk menjadi supervisor dalam sebuah pekerjaan dan menjamin mutu serta pengawasan dari sebuah proyek. Jenis pekerjaan yang ketiga adalah Structure Engineer. Insinyur yang satu ini bekerja dengan mengandalkan latar belakang pendidikannya di bidang teknik sipil. Ruang lingkup pekerjaannya adalah untuk menjalankan struktur proyek secara komprehensif.

2. Civil Engineer atau insinyur sipil
Jenis posisi di perusahaan kontraktor sipil lain yang dibutuhkan misalnya Civil Engineer atau insinyur sipil. Karena lebih bersifat umum, maka tidak heran jika jenis pekerjaan ini cukup banyak dibutuhkan di beberapa perusahaan baik yang berada di kota besar maupun daerah. Seperti halnya di Kontraktor bangun rumah dimana seorang Civil Engineer, Project Engineer juga menjadi salah satu komponen dalam tim pekerjaan konstruksi bangunan yang diperlukan sebuah perusahaan baik BUMN maupun swasta. Sebagai atasannya, ada jabatan sebagai Project Manager yang mengatur sebuah proyek baik untuk skala besar maupun kecil. Tidak hanya di bidang pembangunan yang terjun ke lapangan, perusahaan pembangunan juga membutuhkan pekerja di bidang admin keuangan. Admin ini selanjutnya memiliki ruang lingkup kerja di bidang keuangan setiap proyek.

Perusahaan Kontraktor Sipil Apa Saja Yang Dibutuhkan | kontraktor | 4.5