Kontraktor Bangunan Dibutuhkan Pembangunan Infrastruktur

Kontraktor bangunan sangat dibutuhkan oleh masyarakat ketika akan membangun sebuah bangunan infrastruktur. Banyak jasa konstruksi bangunan bertebaran diluar sana sehingga anda tidak perlu bingung lagi tetapi anda harus memilih sesuai spesialisasinya tersendiri. Selain kontraktor bangunan anda juga akan mengenal istilah pemborong di lapangan dunia proyek ini. Terus apa perbedaan antara pemborong dan kontraktor bangunan yang mana sama-sama anda akan butuhkan ketika akan membangun gedung, rumah, jalan, jembatan, dan konstruksi sipil lainya.
Kontraktor memiliki arti secara spesifik "kontrak" yang artinya sebuah kesepakatan perjanjian yang berisi penjelasan suatu proyek dengan spesifikasi tertentu. Sebagai sebuah badan hukup berbentuk baik PT maupun CV yang disewa oleh pemilik proyek untuk mengerjakan sebuah proyek bangunan yang dibatasi oleh waktu penyelesaian, biaya pelaksanaan, serta spesifikasi pekerjaan yang akan dilaksanakan. Sementara pemborong sendiri tidak harus perusahaan berbadan hukum cukup mengandalkan kepercayaan dari pemilik proyek dan tidak harus mencantumkan persyaratan tertentu.
Kontraktor bangunan dalam mendapatkan proyek untuk dikerjakan terdapat dua metode yaitu pertama dengan memenangkan proyek dari sebuah tender yang diadakan oleh owner dan harus bersaing dengan kontraktor bangunan lainya yang memiliki spesifikasi yang sama dan sesuai dokumen proyek yang dipersyaratkan. Metode kedua adalah melalui penunjukan langsung yang dilakukan oleh owner sebagai pemilik proyek dan biasanya nilai kontrak tidak besar dan spesifikasi persyarata tidak terlalu rumit.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel