Kontraktor Gedung Berikut Tugas dan Tanggung Jawab

Kontraktor gedung memiliki tugas dan tanggung jawab dalam pembangunan gedung dari awal hingga akhir. Hal yang umum terjadi, ketika akan membangun gedung sudah pasti membutuhkan jasa konstruksi. Maka untuk lebih spesifik bisa menggunakan jasa kontaktor gedung yang mana memiliki pekerjaan berupa melakukan pembangunan, mengawasi, dan menyelesaikan proyek yang dipercayakan kepadanya.
Dalam membangun sebuah gedung tentunya membutuhkan kontraktor gedung. Kontraktor harus memiliki tenaga kerja yang terampil dan mau bekerja keras untuk menyelesaikan pekerjaan yang diberikan. Pekerjaan tersebut harus sesuai dengan tenggat waktu yang ditetapkan dengan pemilik proyek.
Kita perlu mengetahui tugas dan tanggung jawab dari kontraktor gedung. Sehingga kita mengetahui dan mengenal lebih jauh seperti apa pekerjaan yang dijalankan oleh jasa konstruksi ini. Seharusnya tanggung jawab dan tugas perusahaan kontraktor gedung juga harus diketahui oleh klien yang menyewa nya. Sehingga tidak terjadi merasa dirugikan atas jasa dari kontraktor tersebut.
Kontraktor gedung
Kontraktor gedung
Kontraktor gedung memiliki tugas dan tanggung jawab yang sangat besar bagi proyeknya. Adapun beberapa tugas dan tanggung jawab tersebut diantaranya :
1. Pelaksanaan pembangunan konstruksi harus sesuai dengan bentuk perjanjian yang sudah disepakati bersama antara client dan perusahaan konstruksi.
2. Memberikan suatu laporan pengembangan proyek secara berkala baik (harian, mingguan atau bulanan) kepada client dan juga tim pengawas. Berbagai macam aspek yang dilaporkan diantaranya seperti tata laksana kerja, perkembangan proyek yang sudah dicapai, jumlah tenaga kerja, dan berbagai macam faktor lain seperti cuaca atau berbagai masalah lain yang tidak terduga sebelumnya.
3. Menyediakan material bangunan, tenaga kerja, serta tempat yang dibutuhkan untuk kelancaran proses pembangunan. Serta menyediakan peralatan dan akomodasi untuk memindahkan bahan bangunan dan tenaga kerja selama proses pembangunan gedung.
4. Kontraktor bangunan gedung juga harus membuat laporan terkait progres proyek yang sedang berlangsung yang disampaikan kepada pemilik proyek agar supaya proyek mengetahui kondisi lapangan yang saat ini terjadi sehingga tidak merugikan kedua belah pihak.
5. Kontraktor juga harus menjaga peralatan yang disewanya sehingga tidak terjadi kerusakan dan siap digunakan kapan saja tanpa harus mengecek ulang peralatan tersebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel