Kontraktor Proyek Memiliki Pekerjaan Dan Tanggung Jawab

Kontraktor proyek merupakan jasa konstruksi pembangunan yang memiliki pekerjaan dan tanggung jawab dalam bidang konstruksi. Kontraktor sebagai pelaksana proyek konstruksi memiliki badan hukum baik berbentuk PT maupun CV yang melayani konstruksi baik dibidang sipil maupun infrastruktur. Kontraktor proyek harus profesional sesuai pekerjaan serta tanggung jawab yang dipilih sebagai pelaksana konstruksi sesuai keahlianya dan ditunjuk oleh pemilik proyek.
Pekerjaan dan tanggung jawab kontraktor proyek segera dimulai ketika pemilik proyek memerintahkan untuk melaksanakan tugas pembangunan dengan diberikan surat perintah kerja (SPK). Kontraktor proyek sebelum itu akan melakukan survey lapangan untuk mengevaluasi kondisi lapangan dan lingkungan proyek. Setelah itu kontraktor akan memulai men-desain dan menghitung RAB (Rencana Anggaran Biaya) untuk disetujui pemilik proyek. Setelah disetujui dan anggaran turun, selanjutnya kontraktor akan mengadakan tenaga kerja, bahan material, dan peralatan konstruksi sebelum memulai konstruksi.
Kontraktor proyek
Kontraktor proyek
Kontraktor proyek memiliki pekerjaan yang harus dilaksanakan, diantaranya :
1. Kontraktor harus memperhatikan kondisi lingkungan terkait keamanan proyek.
2. Kontraktor melaporkan bagaimana pelaksanaan terkait kemajuan proyek.
3. Kontraktor demi kelancaran konstruksi harus menyediakan tukang, bahan bangunan, alat-alat konstruksi sejak awal sehingga tidak terjadi kekurangan sumber daya yang dibutuhkan.
4. Kontraktor harus menyelesaikan proyek lebih cepat dari waktu yang telah di tentukan untuk menghindari kerugian.
5. Kontraktor harus mentaati peraturan konstruksi dan spesifikasi yang sudah di tetapkan di awal dengan pemilik proyek agar tidak terjadi miskomunikasi dan kesalahan selama konstruksi berlangsung.
6. Kontraktor harus bekerja secara profesional sebagai kontraktor pelaksana proyek yang sudah dipercayakan pemilik proyek, agar kontraktor tersebut tidak kabur melarikan duit proyek.
Itulah beberapa pembahasan terkait pekerjaan yang dijalankan oleh kontraktor proyek yang bisa anda jadikan sebagai pedoman dalam memilih jasa konstruksi proyek yang tepat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel