Badan Usaha Jasa Konstruksi Apa Persyaratan Sertifikat BUJK

Badan usaha jasa konstruksi apa persyaratan sertifikat bujk. Badan usaha jasa konstruksi atau BUJK merupakan salah satu perusahaan atau badan usaha yang bergerak dalam bidang konstruksi. Pastinya agar perusahaan atau badan usaha tersebut semakin terpercaya dan diakui keberadaaannya secara resmi serta memiliki sertifikat badan usaha jasa konstruksi. Sertifikat ini akan menjadi dokumen yang penting agar perusahaan tersebut memiliki izin yang sah secara hukum.
Apa Saja Persyaratan Pengajuan Sertifikat BUJK Yang Perlu Anda Siapkan
Bagi sebuah badan usaha jasa konstruksi sebaiknya memiliki sertifikat BUJK agar nantinya perusahaan tersebut bisa memperoleh izin usaha jasa konstruksi sesuai dengan peraturan dan hukum yang berlaku. Dengan memiliki sertifikat ini perusahaan konstruksi terbukti memiliki kompetensi dan kemampuan sesuai dengan kualifikasi badan usaha jasa konstruksi. Berikut ini akan dijelaskan persyaratan pengajuan sertifikat BUJK yang perlu Anda ketahui.
1. Persyaratan tenaga kerja
Sebuah badan usaha jasa bidang konstruksi sebaiknya mempunyai tenaga kerja yang bertugas sebagai penanggung jawab teknik serta penanggung jawab klasifikasi. Selain itu, tenaga ahli yang bekerja dalam badan tersebut juga harus memiliki SKA atau Sertfifikat Keahlian sedangkan tenaga terampil harus memiliki SKT. Dengan kepemilikan tersebut pastinya dapat menjamin badan usaha tersebut sudah memiliki tenaga kerja yang sesuai bidang dan keahliannya.
2. Persyaratan keuangan
sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang konstruksi sebaiknya mempunyai kekayaan bersih yang sudah ditetapkan LPJKN dan disesuaikan dengan kualifikasi yang diajukan oleh perusahaan. Selain itu untuk permohonan sertifikat badan usaha untuk kualifikasi nilai kekayaanya harus dibuktikan oleh laporan keuangan yang berasal dari akuntan publik.
Badan Usaha Jasa Konstruksi
3. Persyaratan Pengalaman Kerja
Badan usaha ini juga sudah harus mempunyai pengalaman kerja sesuai dengan sub kualifikasinya yang telah ditetapkan oleh LPJKN. Pengalaman kerja yang dimiliki oleh sebuah badan usaha akan menjadi nilai lebih sehingga sudah tak perlu diragukan lagi kualitas pelayannya. Tetapi biasanya persyaratan pengalaman kerja tidak berlaku untuk pemohon baru sertifikat BUJK.
Jika semua persyaratan tersebut sudah terpenuhi, selanjutnya sertifikasi akan diterbitkan untuk badan usaha jasa konstruksi tersebut. Dengan begitu nantinya kualitas produk bangunan dan kinerja badan usaha ini akan semakin terjamin dan membuat para konsumen tak ragu untuk memilihnya.
META
Judul : Mengenal Persyaratan Sertifikat Badan Usaha Kontraktor.
Deskripsi : agar sebuah Kontraktor gudang surabaya semakin terpercaya dan diakui secara resmi sebaiknya perlu mengajukan sertifikat perusahaan yang bergerak di bidang usaha konstruksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *