Grade Perusahaan Konstruksi Memiliki Kualifikasi dan Klasifikasi

Grade perusahaan konstruksi memiliki kualifikasi dan klasifikasi yang perlu kita ketahui. Berbicara tentang grade perusahaan konstruksi, sudah tahukah anda apa itu? Nah, Perlu kita ingat, memahami tentang pengkualifikasian perusahaan merupakan suatu hal yang perlu anda kehtahui saat akan membangun rumah, gedung dan lainya. Grade perusahaan tersebut diantaranya ada adalah kualifikasi K, M, dan juga B. Untuk kulifikasi jenis grade jenis K tersebut dibagi menjadi K1, K2 dan K3. Perlu anda ketahui, untuk gradeĀ grade perusahaan konstruksi K1 memiliki nilai maksimal proyeknya sebesar Rp 1 miliyar klasifikasi 2, Sub klasifikasinya 4. Untuk K2 proyeknya maksimal Rp 1,75 milyar dengan klasifikasi sebanyak 2, namun sub klasifikasinya sedikit lebih banyak yakni 6 dan untuk grade diatasnya ada juga kualifikasi berbeda dan lebih besar tentunya.
Nah mengenai grade perusahaan konstruksi tersebut ada grade untuk perusahaan kecil dan menengah. Yang mana untuk grade perusahaan kecil atau K yang digunakan modal dalam jumlah sediki. Teknologi yang digunakan pun juga masih sederhana, sedangkan resikonya temasuk kecil. Selain grade perusahan keci, ada pula grade menengah atau M yang penngelolaanya dengan menggunakan modal, teknologi, serta resiko menengah. Perusahaan konstruksi menengah tersebut dibagi atas M1 dan M2 berdasarkan jumlah nilai proyek, klasifikasi, serta sub klasifikasinya yang ditawarkan.
Grade Perusahaan Konstruksi
Perlu anda ketahui, grade perusahaan konstruksi terbesar yang ditawarkan yaitu grade B yakni B1 dan B2. Bahkan pada grade perusahan konstruksi B2 yang memang merupakn yang tertinggi tersebut tidak dibatasi dalam menentukan jumlah nilai proyeknya lho. perlu anda ketahui, Kualifikasi B1 mempunyai nilai proyek maksimalnya sebesar Rp 250 milyar dengan klasifikasi bisa mencapai 4, sedangkan untuk sub klasifikasi yang bisa digunakannya paling banyak adalah 14. Nah, mengenai grade perusahaan konstruksi B tersebut termasuk yang bermodalkan paling besar, mempunyai resiko juga sangat besar, serta penggunaan teknologi yang canggih. Nah, bagi anda yang akan melakukan pembangunan baik itu gedung dan lainya maka lebih baik anda mempelajari pembagian klasiikisi grade perusahaan tersebut ya guys. Dari sini grade perusahaan konstruksi kita dapat mengetahui bahwa cukup banyak penggolongan atau kualifikasi kontraktor tidak hanya di Jakarta saja tapi di seluruh Indonesia sehingga kita harus memilih dengan menyesuaikan kebutuhan bangunan kita dengan grade perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *