Kontraktor Jalan Rigid Pavement Beberapa Yang Harus Diketahui

Beberapa kontraktor jalan aspal yang kaku harus dikenal untuk waktu yang lama, istilah kontraktor jalan aspal kaku sebenarnya sudah familiar dan banyak di kontraktor jalan di Indonesia. Hanya saja orang sering menyebutnya sebagai jalan beton, yang disebut jalan beton karena di lapisan bawah, terutama yang melekat langsung pada tanah menggunakan batu beton, diduga bahwa penggunaan trotoar kaku akan jauh lebih kuat dan lebih tahan lama. Untuk memperkuat pembangunan jalan, biasanya arsitektur akan menambah aspal atau bahan lain pada permukaan batu beton sehingga permukaan jalan lebih halus dan merebashkan guncangan kasar.
Untuk menghasilkan permukaan jalan yang kuat dan mulus seperti yang diinginkan, ada beberapa hal yang harus menjadi perhatian khusus untuk pekerja jalan aspal yang kaku. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan:
1. Tentukan beban lalu lintas
Memperkirakan beban lalu lintas yang akan terjadi pada jalan aspal yang kaku adalah hal pertama yang harus dipertimbangkan. Sebagai penentuan beban lalu lintas dinyatakan dalam jumlah sumbu kendaraan komersial yang sesuai dengan konfigurasi sumbu menggunakan perhitungan data terbaru atau perhitungan data minimum dalam 2 tahun terakhir.
2. mengetahui jenis bercampurnya
Jika tanah dasar yang akan dibangun memiliki sejumlah nilai CBR di bawah angka 2%, maka harus menggunakan kursus beton dengan ketebalan 15cm.
3. penggunaan semen Beton oleh kontraktor jalan aspal yang kaku
Semen beton yang digunakan harus beton yang telah lulus perhitungan kekuatan tarik dan membungkuk tes. Dan 28-hari beton yang telah diuji dalam tiga titik loading.
Kontraktor jalan rigid pavement
4. bagian bahu
Tujuan dari bagian konstruksi bahu di sini adalah bahu beton yang terkunci dan terkait dengan jalur lalu lintas tertentu dengan minimum 1,50 m.
Jika empat poin utama luput dari perhatian pekerja kontraktor jalan aspal yang kaku, keselamatan dan kenyamanan jalan yang dihasilkan tidak akan dimaksimalkan. Ini akan mempengaruhi keselamatan pengguna jalan kemudian karena jalan akan mudah rusak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *