Pekerjaan Kontraktor Gedung Hotel Memiliki Pekerjaan Sama

Pekerjaan kontraktor gedung hotel memiliki pekerjaan sama. Banyak masyarakat yang menganggap bahwa pekerjaan kontraktor gedung hotel dengan arsitek adalah jenis pekerjaan sama saja, yakni merancang sekaligus mengawasi proses pembangunan di lapangan. Ternyata salah, baik kontraktor maupun seorang arsitek memiliki ruang lingkup kerjanya masing-masing, jika diperhatikan secara seksama, akan nampak sekali perbedaan pekerjaan diantara keduanya. Berikut ini adalah perbedaan yang paling mendasar antara pekerjaan kontraktor gedung hotel dengan pekerjaan seorang asitek yang harus Anda ketahui :
1. Hanya mengawasi
Seorang kontraktor gedung hotel hanya bekerja mengawasi jalannya pengerjaan proyek di lapangan, pengawasaan ini sebetulnya bisa saja dilakukan oleh seorang arsitek. Hanya, proses pembangunan proyek tersebut akan memakan waktu yang lebih lama karena dengan seperti itu, berarti wilayah kerja arsitek menjadi double. Begitupun sebaliknya. Seorang kontraktor tidak bisa mengambil alih wilayah kerja arsitek, terutama dalam hal pendesainan bangunan dan perancangan bangunan.
2. Memilihkan bahan-bahan konstruksi
Perbedaan yang kedua antara pekerjaan yang dijalankan oleh seorang kontraktor gedung hotel dengan arsitek adalah perihal pemilihan bahan ataupun material bangunan. Seorang arsitek hanya menyarankan dan merekomendasikan jenis-jenis bahan bangunan seperti apa saja yang dapat digunakan, selebihnya adalah pihak kontraktor yang memiliki tanggung jawab memilihkan bahan-bahan tersebut, apabila bahan atau material yang direkomendasikan arsitek tidak ditemui, maka pihak kontraktor wajib mengkonsultasikannya terlebih dahulu kepada arsitek untuk dicarikan alternatif pengganti dari bahan yang tidak tersedia tersebut.
Pekerjaan kontraktor gedung hotel
3. Menetukan sistem pengerjaan di lapangan seperti apa yang efektif dan efisien
Perbedaan pekerjaan antara seorang arsitek dengan kontraktor gedung hotel yang selanjutnya adalah perihal masalah di lapangan, untuk menentukan sistem pengerjaan hal tersebut merupakan wilayah seorang kontraktor. Dengan kata lain, arsitek hanya merencanakan objek pembangunan dan apa yangg akan dibangun Kontraktor jalan aspal hotmix sementara kontraktor menghandel proses pembangunan selama di lapangan.
Berdasarkan perbedaan pekerjaan kontraktor gedung hotel dan perusahaan kontraktor swasta dengan seorang arsitek tersebut, dapat diketahui bahwasanya keduanya memiliki keterikatan kerja yang saling berkaitan. Seorang arsitek tidak dapat bekerja sekaligus menjadi seorang PT kontraktor terbaik, begitupun sebaliknya. Masing-masing dari profesi tersebut memiliki porsi masing-aisng yang tidak bisa saling diambil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *