Perusahaan Konstruksi Jalan Makadam Memiliki Sifat Lapisan

Perusahaan konstruksi jalan makadam memiliki sifat lapisan. perusahaan konstruksi jalan makadam bisa dibilang menjadi kebutuhan dalam hal perusahaan konstruksi jalan raya. Dalam hal ini, lapis penetrasi makadam menjadi lapisan untuk perkerasan yang tersusun dari agregat pokok serta agregat pengunci bergradasi terbuka dimana kemudian diikat oleh aspal dengan disemprotkan di bagian atasnya lalu dipadatkan dari lapis ke lapis.
1. Sifat-Sifat Lapisan Penetrasi Jalan Makadam
Sekedar diketahui jika fungsi dari lapis penetrasi makadam dalam hal perusahaan konstruksi jalan makadam ini adalah sebagai lapisan permukaan serta lapisan pondasi. Nah, sebagai lapisan pada permukaan jalan lapis penetrasi makadam memiliki sejumlah sifat sebagai berikut.
1. Memiliki nilai struktural
2. Kenyal
3. Memiliki permukaan kasar
4. Tidak kedap terhadap air
5. Bisa dipakai untuk jalan lalu lintas ringan hingga yang sedang
6. Kekuatan paling utamanya diperoleh dari adanya kegiatan saling mengunci antara agregat pengunci dan agregat pokok.
Pekerjaan lapis penetrasi makadam hingga saat ini masih dilakukan terlebih di jalan-jalan baru atau pada jalan tanah yang belum pernah diberi perkerasan. Apabila lapis penetrasi makadam digunakan dalam melapisi permukaan maka haruslah diberi laburan aspal yang dilengkapi dengan agregat penutup. Material yang dipakai dalam kegiatan pelaksanaan kerja lapis penetrasi makadam ini adalah agregat pokok, pengunci dan penutup khusus untuk permukaan dan aspal. Material pengikat yang dipakai dalam kegiatan lapis penetrasi makadam tersebut adalah aspal keras pen 80/100 atau 60/70 yang telah memenuhi persyaratan yang ada dalam spesifikasi teknis. Sekedar mengingatkan kita tentang asal-usul jalan makadam, berikut akan diulas lebih lanjut.
Perusahaan Konstruksi Jalan Makadam
2. Asal-Usul perusahaan konstruksi jalan Makadam
Disebut dengan nama makadam karena berasal dari nama penggagasnya yang bernama Loudom McAdam. Loudom McAdam lahir karena semangatnya yang luar biasa dalam membangun jalan lebih banyak. Oleh sebab itu, butuh cara untuk membuat jalan dengan cepat dan pengeluaran biaya yang tak terlalu tinggi. Makadam telah diakui sebagai sarana pembuka jalan dengan kemajuan perusahaan konstruksi jalan. Pada akhir abad XIX, dengan seiring banyaknya pengguna sepeda, jalan yang muluspun semakin dituntut. Karenanya, di tahun 1824 adalah untuk yang pertama kalinya jalan aspal dibuat sebagai kemajuan dari perusahaan konstruksi jalan makadam. Nah, demikian sekilas tentang perusahaan konstruksi jalan makadam.
META
Judul : Perusahaan konstruksi jalan Makadam Untuk Jalan Raya oleh Jasa konstruksi bangunan gudang.
Deskripsi : Konstruksi jalan dicetuskan pertama kali oleh Loudom McAdam. Hingga kini, masih banyak yang menggunakan istilah tersebut dan masih dikerjakan dalam kegiatan pengerasan jalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *